30.9 C
Palu
02/12/2022
Aktivitas

Tidak Boleh Lagi Ada Diskriminasi Dalam Penyaluran Bantuan

Bersama Program Peduli, Skp-ham Sulteng mendorong pertanggungjawaban Dinas Sosial Kota Palu dalam penyaluran bantuan Program Bedah Rumah (Rumah Tidak Layak Huni) kepada 49 keluarga korban Pelanggaran HAM Peristiwa 1965 di Kecamatan Palu Utara dan Tawaeli.

Bantuan yang menggunakan anggaran pemda Kota Palu tahun 2015 ini mestinya telah rampung tersalurkan pada bulan November 2015, namun 10 bulan berlalu semua penerima bantuan hanya menerima antara 1/3 sampai 2/3 bahan bangunan, sisanya tak kunjung ada kabar.

Jumat 2 September 2016 bertempat di kantor Lurah Kayumalue Ngapa, kami mempertemukan warga penerima bantuan bersama bapak dan ibu lurahnya, koramil juga polsek Tawaeli dengan pihak Dinas Sosial dan Staf Ahli Bidang Pembangunan. Setelah mengurai persoalan dan janji pihak Dinas Sosial utk bertanggungjawab atas kekurangan bahan bangunan warga, disepakati membentuk tim penyelesaian kasus yang terdiri dari perwakilan semua pihak. Jumat 16 September nanti tim ini akan bertemu lagi membawa fakta lapangan. Pertemuan berlangsung dengan lancar, aman dan menghasilkan kesepakatan.

Tulisan terkait

Gubernur Sulteng Dukung Keluarga Korban Penembakan di Parimo Dapatkan Keadilan

SKP-HAM Sulteng

Usulan untuk Pemprov Sulteng: Percepatan Penyediaan Hunian Tetap

SKP-HAM Sulteng

SKP-HAM Bersama LPSK Sulteng Lakukan Kordinasi ke Pemkot Palu

SKP-HAM Sulteng

Tinggalkan Komentar